pindah ke www.musisigereja.com

Blog ini sudah dipindahkan ke www.musisigereja.com

Alat Musik Apa Yang Cocok Buat Saya?

Pada waktu tertentu, saya suka berkata begini : alat musik itu seperti jodoh. Jika anda benar-benar ingin sekali bermain sebuah alat musik, jangan sungkan untuk mencoba berbagai alat musik. Hanya dengan memainkannya maka kita  akan bertemu dengannya. Malah kadangkala, bukan kita yang mencari, tetapi dia yang menemukan kita…– mungkin lewat seorang sahabat, orang lain, hadiah, penawaran pembelian tak terduga …, dan lain sebagainya.

Tetapi, ada pepatah lain, yakni : tak kenal maka tak sayang.

sebenarnya semua alat musik itu asyik untuk di pelajari, dan masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Jika kita mau tekun, maka kita akan menemukan dimana keasyikannya. Jadi, cocok dan tidaknya itu adalah relatif, tinggal saja dimana letak kesungguhan hati.

Tentunya hal ini terkait dengan sejauh mana kemampuan finansial kita. Kalau saat ini kita hanya mampu membeli sebuah biola, atau gitar, kenapa kita tidak mencoba untuk benar-benar mencintainya. Dengan mencintainya, kita dapat mengenal apa keunikannya.

Kaitan lainnya adalah apa tujuan kita ingin mempelajari sebuah alat musik?, apakah hobi?, atau ingin menjadi kolektor alat musik?, ataukah terobsesi akan prinsip musik klasik yang mengatakan bahwa musik klasik akan membuat kita pintar?, atau hanya ingin tahu?, atau memang suka?, dan lain sebagainya. Semua ini adalah pilihan, kenali tujuan dan tentukan, maka kita akan menemukan alat musik apa yang cocok untuk kita.

20 Maret 2010 - Posted by | Alat Musik Apa Yang Cocok Buat Saya? |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: